Tim SAR Mulai Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Diduga Kram

Tim SAR Mulai Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Diduga Kram

CIREBON - Saeful (17) hanyut dan tenggelam di Sungai Karangsambeng, Desa Suranenggala Kulon, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Remaja tersebut diduga kram saat tengan bermain dengan menghanyutkan diri.

Permainan itu, lazim dilakukan Saeful dan teman-temannya. Saat arus sungai deras mereka biasa berjalan kaki kurang lebih 1 kilometer untuk menghanyutkan diri di sungai. Kemudian naik kembali di daratan dekat jembatan gantung.

Baca Juga: Pagi Ini, Desa Keraton Masih Tergenang Banjir

Kuwu Desa Suranenggala Kulon, Kasmad mengungkapkan, sesaat sebelum kejadian Saeful sudah beberapa kali bolak-balik terjun ke sungai. Namun, pada saat ia mengulangi aksinya untuk ketiga kali, tiba-tiba berteriak minta tolong.

\"Saya nggak tau, apakah korban ini kelelahan atau bagaimana. Atau ada penyakit. Mungkin juga kram,\" tuturnya, saat diwawancarai Radar Cirebon, di sela pencarian di Sungai Karangsambeng.

Baca Juga: Berenang Habis Hujan Lebat, Remaja Hanyut di Sungai Karangsambung, Pencarian Dilanjutkan Pagi Ini

Disebutkan dia, korban sudah terbiasa melakukan permainan demikian di sungai. Sehingga warga juga tidak menyangkan akan terjadi peristiwa tersebut.

Warga sempat melakukan upaya pencarian dengan menunggu di jembatan. Namun, korban tak terlihat lagi. Sehingga dilaporkan ke Tim SAR untuk dilakukan pencarian lebih intens.

Baca Juga: Situasi Terkini Banjir Suranenggala, Warga Belum Terima Bantuan

Pantauan Radar Cirebon, pencarian oleh Tim SAR dilakukan pagi ini, Selasa (19/1/2021). Hanya saja arus sungai masih sangat deras. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: